3 Penyebab Terlalu Banyak Minum Teh Hijau Berlebihan

3 Penyebab Terlalu Banyak Minum Teh Hijau Berlebihan - Tidak selamanya teh hijau yang selama ini digadang bisa meluruhkan lemak, bisa bermanfaat untuk mendukung sisi kesehatan lainnya. Minuman ini ternyata juga punya sisi negatif ketika dikonsumsi sembarangan. Teh hijau masih aman selama diminum sekitar duacangkir per hari. Jika lebih dari itu dosisnya, maka dikhawatirkan justru memberikan efek samping.

Dikutip laman tipsheatltoday dari Boldsky, minum teh hijau berlebihan dapat menjadi sebab dari kehadiran beberapa gangguan kesehatan. Misalnya seperti ini:
1. Anemia
Penyakit kekurangan sel darah merah ini dapat terjadi tatkala seseorang minum teh hijau lebih dari dua cangkir setiap hari. Pasalnya, zat dalam teh mampu menyerap zat besi di dalam tubuh. Nutrisi ini penting dalam pembentukan sel darah yang baru. Jika sampai defisiensi, maka seseorang dapat terkena anemia.

2. Gangguan tidur
Orang yang terlalu banyak minum teh hijau dimungkinkan dapat mengalami masalah susah tidur. Penyebabnya yaitu dalam teh hijau ada kandungan kafein. Meski tidak setinggi kopi, asupan kafein dari teh hijau yang diminum berlebihan akhirnya bisa membuat zat tersebut menumpuk dalam tubuh. Kafein lantas akan memicu peningkatan adrenalin di otak yang berujung pada tidak mudahnya seseorang tertidur.

3. Jantung berdegup lebih cepat dan kurang teratur
Ini dipicu pula oleh adanya kafein berlebih dalam tubuh. Kafein mampu merangsang otot-otot jantung untuk berkontraksi sekalipun tubuh dipakai untuk beristirahat. Jadi jangan minum teh hijau lebih dari dua cangkir per hari. (Sidomi

Komentar

  1. Anonim13.38

    wah ternyata kalo kebanyakan minum teh hiaju juga ga baik yah gan,,

    BalasHapus
  2. ternyata di balik kenikmatan teh hijau ada efek samping nya juga thanks info nya

    BalasHapus
  3. sayang sekali itu paling nikmat dalam kegiatan pagi saya dengan meminum teh hangat.

    BalasHapus
  4. untung sya gak suka teh hijau enakan teh melati gan
    btw thx info nya jadi tau ane tentang teh

    BalasHapus
  5. Wah saya kebanyakan minum teh :3 , semoga masih sehat

    BalasHapus
  6. Setiap makanan/minuman pasti punya kelebihan dan kekurangannya... :)

    BalasHapus

Posting Komentar