7 Manfaat Minum Air Putih Setiap Hari

7 Manfaat Minum Air Putih Setiap Hari
7 Manfaat Minum Air Putih Setiap Hari Anda mungkin merasa kewalahan saat dokter meminta Anda untuk mengkonsumsi setidaknya 2 L air putih. Akan tetapi, minum banyak air putih ternyata memiliki berbagai manfaat yang baik bagi tubuh Anda. Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa manfaat dari mengkonsumsi cukup air putih setiap harinya.

1. Mencegah Anda Makan Berlebihan
Tahukah Anda bahwa semakin banyak air putih yang Anda konsumsi, maka semakin kenyanglah Anda? Hal ini berarti Anda akan makan dengan lebih sedikit di sepanjang hari.

2. Meningkatkan Kesehatan Kulit
Mengkonsumsi cukup air putih setiap hari dapat membantu menjaga kesehatan kulit Anda. Cukup air putih dapat membantu menyamarkan noda hitam pada kulit, mencegah timbulnya garis halus dan keriput, serta mencegah jerawat dan kulit kusam.

3. Membuang Racun
Bagi Anda yang telah mengkonsumsi cukup banyak air putih, maka pasti tahu apa manfaatnya di kamar mandi. Mengkonsumsi cukup air putih dapat membantu meningkatkan fungsi usus besar, meningkatkan produksi air kemih, dan mencegah terjadinya sembelit. Hal ini berarti berbagai zat racun yang ada di dalam tubuh akan dengan cepat dikeluarkan. Tubuh Anda juga memerlukan cukup air putih untuk menjalankan fungsinya dengan baik.

4. Membakar Kalori
Saat Anda mengkonsumsi air dingin, maka tubuh Anda pun harus bekerja lebih keras untuk menghangatkan air dingin yang Anda konsumsi tersebut. Hal ini berarti tubuh Anda akan membakar lebih banyak kaori.

5. Meningkatkan Laju Metabolisme Tubuh
Saat Anda mengkonsumsi lebih banyak air putih, maka laju metabolisme tubuh Anda pun akan meningkat. Menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi 500 ml air putih dapat meningkatkan lajut metabolisme tubuh Anda hingga 30% hanya dalam waktu 10 menit. Meningkatnya laju metabolisme tubuh berarti tubuh Anda akan membakar lebih banyak lemak dan Anda pun dapat terhindar dari peningkatan berat badan.

6. Meredakan Nyeri Kepala
Nyeri kepala merupakan hal yang sangat mengganggu. Nyeri kepala dapat mengganggu Anda belajar, bekerja, dan bahkan bersenang-senang. Salah satu cara untuk mencegah timbulnya nyeri kepala adalah dengan mengkonsumsi lebih banyak air putih. Hal ini dikarenakan nyeri kepala merupakan salah satu tanda pertama dari dehidrasi.

7. Menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata
Banyak wanita yang mencoba mengkonsumsi banyak air putih setiap harinya menyadari bahwa lingkaran hitam di bawah matanya menghilang. Wow!!! (dokter)

Komentar

  1. Alhamdulillah saya udah rutin minum 8 gelas sehari dan manfaatnya dirasakan juga dengan cepat alhamdulillah.

    BalasHapus
  2. air putih memang banyak manfaatnya ya sob

    BalasHapus

Posting Komentar