6 Manfaat Anggur Merah Untuk Kecantikan

6 Manfaat Anggur Merah Untuk Kecantikan
6 Manfaat Anggur Merah Untuk Kecantikan - Salah satu elemen yang paling penting dari diet mediteranian adalah anggur, terutama anggur merah, dan diet mediteranian merupakan diet yang paling menyehatkan di seluruh dunia. Tentu bukan tanpa alasan jika anggur merah dimasukkan sebagai bagian dari anggur merah bukan? Diet mediteranian sangat baik dilakukan untuk memperoleh jantung yang sehat. Rasa dan aroma anggur merah sangat bergantung pada jenis anggur yang digunakan, proses fermentasi dan usia dari anggur tersebut. Anggur merah tidak hanya baik untuk jantung tetapi mempunyai peranan penting dalam penurunan tekanan darah, penurunan tingkat kolesterol dan menjaga kesehatan secara menyeluruh. Kesehatan yang baik pasti akan menghasilkan penampilan yang baik juga. Jadi terlepas dari manfaat kesehatan, anggur merah juga bisa memberikan manfaat untuk kecantikan.

Berikut adalah beberapa manfaat anggur merah untuk kecantikan.

1. Menghasilkan kulit yang bercahaya
Facial menggunakan anggur merah sangat populer saat ini karena berguna untuk menghilangkan noda kehitaman pada wajah. Anggur merah mempunyai kandungan antioksidan dan juga dapat mengembalikan cahaya segar pada kulit dengan cara meremajakan sel kulit. Ingin wajah Anda terlihat muda dan cerah? Segera lakukan facial dengan anggur merah.

2. Mengelupaskan (eksfoliasi) kulit
Anda bisa memercikkan anggur merah ke seluruh wajah kemudian cuci dengan campuran garam atau kulit buah anggur yang sudah dihancurkan. Biarkan selama beberapa saat kemudian dengan lembut gosokkan ke seluruh wajah Anda. Tindakan ini bisa berguna untuk mengelupaskan dan mengeksfoliasi lapisan kulit yang mati dan akan membuat kulit Anda terlihat muda dan segar.

3. Mengobati jerawat dan kulit berminyak
Anggur merah mengandung AHA dan juga zat anti inflamasi dan antiseptik. Kandungan asam didalam anggur merah dapat membantu mengatasi kulit berminyak, membuka pori-pori dan mencegah munculnya jerawat di kemudian hari.

4. Mencegah kanker kulit
Anggur merah mengandung asam amino dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kulit dari kerusakan karena sinar matahari. Walaupun anggur merah tentu tidak bisa digunakan sebagai tabir surya, tetapi anggur merah dapat mencegah kerusakan kulit dari dampak buruk sinar UV dari matahari.

5. Menghambat munculnya keriput dan membuat kulit kenyal
Seperti kita ketahui anggur merah mengandung banyak agen antioksidan. Antioksidan sangat bermanfaat untuk mencegah munculnya kanker dan memberikan penampilan kulit yang awet muda.

6. Membuat kulit lebih lembut
Anggur merah juga sangat baik untuk rambut Anda. Anda dapat menggunakan anggur merah untuk membilas rambut Anda untuk memberikan rambut cahaya dan juga penampilan rambut yang lebih bervolume. Usapkan anggur merah ke rambut Anda dan biarkan selama beberapa saat. Anggur merah bisa berperan sebagai pelembab dan mencegah munculnya ketombe, kekeringan dan rambut pecah-pecah. Selain itu anggur merah bisa mencegah kulit kepala gatal-gatal.

Komentar