Manfaat teh hitam untuk kesehatan

Salam Sehat Pengunjung TipsHealthToday.com | Teh hitam sangat baik dikonsumsi pada pagi hari dan jikalau kita mengkonsumsi secara rutin setiap hari maka kita akan mendapat manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita , walaupun teh hitam tidak sepopuler teh hijau atau teh melati namun teh hitam tak kalah manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.

Jika anda sarapan pagi anda mampu menyertakan teh hitam sebagai pilihan alasannya ialah tentunya nikmat dinikmati selagi hangat namun sebaiknya hindari penggunaan gula terlalu banyak alasannya ialah akan mengurangi dari manfaat dari teh hitam ini , anda mampu menggantinya dengan madu untuk menerima rasa manis.

Seandainya anda tidak sempat sarapan pagi anda juga mampu mengkonsumsi secangkir teh hitam supaya tubuh anda menjadi lebih segar dan bersemangat selain itu anda akan menerima manfaat dari teh hitam ini bagi tubuh anda.

Manfaat teh hitam untuk kesehatanBeberapa manfaat dari teh hitam diantaranya:

1. Menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke
Penelitian yang pernah dilakukan dengan melibatkan 70 orang dengan mengkonsumsi teh hitam selama 4 ahad setiap pagi hari menandakan bahwa kandungan flavonoid dalam teh hitam yang berperan sebagai antioksidan dapat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan juga bermanfaat untuk menurunkan resiko seseorang terkena serangan jantung serta gejala stroke alasannya ialah teh hitam dapat menjaga kesehatan pembuluh darah serta kardiovaskular.

2. Anti Kanker
Senyawa TF-2 di dalam teh hitam berperan sebagai anti kanker sehingga sangat baik dikonsumsi untuk mencegah berkembangnya sel kanker di dalam usus besar dan selain itu senyawa tersebut dapat mematikan sel kanker dengan begitu dengan sering mengkonsumsi teh hitam maka kita akan terhindar dari penyakit kanker.

3. Membuat gigi lebih sehat
Teh hitam merupakan sumber flouride yang sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi , meskipun teh ini mempunyai warna yang gelap namun efektif untuk membantu dalam mencegah gigi berlubang serta menjaga gigi supaya tetap sehat alhasil jangan pernah ragu untuk mengkonsumsi secangkir teh hitam setiap pagi.

4. Mencegah timbulnya kerikil ginjal
Jika anda sarapan pagi cobalah untuk menggabungkannya dengan mengkonsumsi teh hitam alasannya ialah teh hitam sangat bermanfaat untuk meluruhkan zat sisa buang di dalam susukan kemih yang menghambat dan menjadi sumber terbentuknya kerikil ginjal , alhasil secangkir teh hitam sangat efektif untuk mencegah terbentuknya batu ginjal.

5. Meningkatkan sistem imun
Kandungan antioksidan dalam teh hitam sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari virus dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh selain itu juga teh hitam bermanfaat untuk mengatasi penyakit menyerupai pneumonia , infeksi kulit serta diare dan teh hitam sangat baik juga digunakan untuk wajah supaya mengurangi keriput pada wajah serta mata bengkak.

6. Membantu menurunkan berat badan
Teh hitam sangat bermanfaat untuk memperlancar sistem metabolisme di dalam tubuh sehingga sangat baik untuk membantu menurunkan berat tubuh anda , dengan mengkonsumsi teh hitam secara teratur setiap hari sangat baik bagi anda yang sedang menjalankan agenda diet.

Itulah manfaat teh hitam untuk kesehatan tubuh kita meskipun teh hitam ini tidak sepopuler teh hijau namun sangat bermanfaat juga untuk kesehatan tubuh kita , namun untuk menerima hasil yang maksimal sebaiknya kurangi menambahkan gula dalam teh hitam anda jikalau anda suka manis anda mampu menggantinya dengan madu supaya manfaat dari teh hitam ini mampu lebih banyak kita rasakan.
semoga bermanfaat.

Simak juga artikel sebelumnya: Obat alami untuk keracunan makanan

Sumber: vemale.com dan merdeka.com/sehat


Komentar