Ternyata Konsumsi Bawang Merah Mentah Secara Rutin Sangat Bermanfaat



Ternyata Konsumsi Bawang Merah Mentah Secara Rutin Sangat Bermanfaat. Menurut penelitihan Bawang Merah mentah mengandung banyak sekali senyawa yang bermanfaat bagi perlindungan tubuh.  Bawang merah setelah dimasak pun masih tetap mengandung nutrisi, yang  berguna untuk menjaga kesehatan tubuh kita apalagi kalau dikonsumsi dalam keadaan mentah.

Bawang Merah menjadi salah satu bahan pilihan, yang  sering dipakai sebagai bahan pengobatan herbal, untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Hal itu disebabkan karena Bawang Merah memiliki sifat obat yang sangat bagus. Bawang Merah mengandung senyawa Sulfur dalam jumlah yang cukup tinggi.

Ternyata Bawang Merah juga kaya akan kandungan Vitamin C, Vitamin B6, Biotin, Asam Folat, Kromium, Kalsium, dan juga tidak kalah penting yakni Serat. Jadi, dengan mengonsumsi Bawang Merah mentah secara rutin, kamu dapat merasakan berbagai manfaat Bawang Merah ini buat kesehatan kamu. Di dalam Bawang Merah juga kaya akan Antioksidan di mana terdapat kandungan Flavonoid terlebih senyawa Quercentin.

Kandungan Antioksidan ini  berguna untuk mengurangi gejala infeksi Kandung Kemih, serta dapat meningkatkan fungsi Prostat. Bawang Merah ini sangatlah baik untuk dikonsumsi, baik dalam keadaan mentah ataupun dalam keadaan sudah dimasak. Tapi ingat, Bawang Merah mentah ternyata diperkaya dengan senyawa Sulfur organik.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, dengan kandungan nutrisi-nutrisi penting dalam Bawang Merah, selain manfaat yang telah dibahas di atas tadi, apakah ada manfaat kesehatan lainnya dari mengonsumsi Bawang Merah mentah?. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian, mengenai beberapa manfaat kesehatan konsumsi Bawang Merah mentah.

Tanpa membuang waktu lebih lama dan basa basi lagi, karena sepertinya kamu sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai manfaat-manfaat untuk kesehatan apa saja, yang dapat kamu rasakan dari mengonsumsi Bawang Merah mentah secara rutin?. Berikut ini ulasannya :

 - Bermanfaat Untuk Menjaga Kesehatan Jantung
Khasiat Bawang Merah ternyata berguna untuk menurunkan kadar Kolesterol dan Trigliserida. Senyawa Sulfur yang terdapat dalam Bawang bermanfaat untuk mencegah Agresi dari Trombosit. Senyawa Quercetin yang terkandung dalam Bawang Merah dapat berguna untuk mencegah terjadinya pengerasan Arteri dengan mencegah penumpukan plak, sehingga bermanfaat untuk menurunkan risiko serangan Jantung.

- Bermanfaat Untuk Mengatasi Masalah Sistem Pernapasan

Bawang Merah mempunyai sifat Antiinflamasi yang dapat berguna untuk melemaskan otot-otot jalan napas (airway), sehingga mengurangi gejala Asma dan Bronkitis. Hal ini juga dapat bermanfaat untuk mencegah batuk, pilek, flu, bersin-bersin, dan juga hidung meler.


- Bermanfaat Untuk Mengontrol Tekanan Darah Kita

Perlu kamu ketahui bahwa Bawang Merah itu rendah Kalori, rendah Natrium, dan tidak mengandung lemak. Sehingga sangat bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas pembuluh darah, serta efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

- Bermanfaat Untuk Mencegah Penyakit Bawaan Bahan Pangan (Foodborne)

Bawang Merah juga memiliki sifat Antimikroba yang berguna untuk mengatasi penyakit Foodborne, yang disebabkan oleh infeksi Mikroba. Fitokimia yang terkandung dalam Bawang Merah juga bermanfaat untuk mengurangi risiko Ulkus Lambung.

- Bermanfaat Untuk Mengatasi Penyakit Tuberkulosis (TBC)

Bawang Merah juga mengandung sifat Antiseptik dan juga sifat Antimikroba. Berguna untuk mengikat Mycobacterium yang merupakan penyebab Tuberkulosis (TBC), serta memiliki efek Antitubercular. Dengan mengonsumsi Bawang Merah mentah ditaburi Garam dapat meningkatkan efek dari penyakit di atas.

- Bermanfaat Untuk Mengatasi Anemia

Kandungan Zat Besi dalam Bawang Merah bermanfaat untuk mengatasi masalah Anemia. Dengan makan Bawang Merah mentah berukuran sedang secara rutin, kamu dapat merasakan manfaatnya  dengan maksimal.

- Bermanfaat Sebagai Pengontrol Kadar Gula Dalam Darah


Manfaat Bawang Merah juga dapat berguna untuk membatasi asupan gula dalam darah, makan Bawang Merah mentah juga dapat menjaga tingkat gula dalam darah, tetap terkontrol dengan sangat baik. Sangat baik dikonsumsi oleh penderita Diabetes.




- Bermanfaat sebagai Detoksifikasi

Mengonsumsi Bawang Merah berguna dalam upaya detoksifikasi tubuh kamu dari racun-racun berbahaya. Hal tersebut berguna untuk memurnikan darah dalam tubuh kamu sehingga mampu menjaga kesehatan tubuh kita. Dan Bawang Merah akan lebih bermanfaat saat dimakan dalam keadaan mentah.

- Bermanfaat Untuk Mengurangi Masalah Sembelit

Ternyata Bawang Merah banyak mengandung Serat Larut, yang berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan bakteri baik, di dalam usus kita. Jadi, mengonsumsi Bawang Merah mentah secara rutin, dapat menghindarkan kamu dari Sembelit. Ini merupakan manfaat terbaik dari makan Bawang Merah mentah secara rutin.

- Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kesehatan Sistem Pencernaan

Makan Bawang Merah mentah ternyata berguna untuk mengatasi masalah-masalah yang berkaitan dengan sistem pencernaan termasuk hilangnya nafsu makan, Dispepsia, gangguan lambung, dan masalah yang berkaitan dengan Kandung Empedu. Berguna bukan mengkonsumsi Bawang Merah mentah.

Itulah ulasan mengenai  berbagai manfaat  mengkonsumsi Bawang Merah mentah secara rutin. . Semoga informasi ini bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Komentar