Makanan Untuk Ibu Hamil dan Menyusui Yang di Rekomendasikan


 Makanan Untuk Ibu Hamil dan Menyusui Yang di Rekomendasikan. Makanan untuk ibu hamil dan menyusui memang harus di perhatikan, ini untuk menjaga janin yang ada di dalam kandungan ibu dan untuk kesehatan ibu sendiri. Ada banyak makanan yang tentunya bisa di konsumsi oleh ibu, namun sebaiknya memilih makanan yang benar-benar memiliki gizi yang tinggi yang baik untuk di konsumsi.

Berikut ini ada beberapa buah yang bisa untuk ibu konsumsi, serta memiliki gizi yang baik:

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan ini memiliki gizi yang sangat di butuhkan oleh ibu yang sedang menyusui kalau ibu ingin hasil ASI yang terbaik dan bayi cerdas pada nantinya  maka bisa mengkonsumsi kacang ini. Kandungan lemak tak jenuh tunggal serta vitamin E yang terdapat di dalam kacang-kacangan ini dapat membantu untuk memberikan perlindungan otak dari penyakit Alzheimer.

2. Ikan

Selanjutnya yaitu daging yang juga sangat di sarankan untuk ibu konsumsi setiap hari untuk ibu hamil maupun menyusui, kandungan Asam omega 3 yang ada di dalam ikan contohnya yaitu seperti ikan salmon yang bisa membantu perkembangan otak bayi agar bayi dapat memiliki kemampuan untuk pemecahan masalah, konsentrasi, dan dapat meningkatkan daya ingat.

3. Buah Blueberry
Pastinya kita sangat kenal denga buah yang satu ini. Ternyata buah Blueberry cukup baik di konsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Buah ini memiliki kandungan flavonoids yang dikenal bisa digunakan untuk membantu seseorang dalam meningkatkan daya ingat serta kemampuan belajar. Buah ini dapat mengurangi risiko adanya penurunan kemampuan mental. Untuk mengkonsumsinya Anda bisa dengan mencampurnya menggunakan sereal oats atau juga bisa dengan Yoghurt.

4. Buah Zaitun
Makanan untuk ibu hamil dan menyusui selanjutnya yaitu buah zaitun, nah buah yang satu ini terdengar tidak asing bagi kita, terlebih dengan manfaatnya, pastinya kita sudah sangat mengenalnya. Buah ini bisa Anda konsumsi pada saat ibu sedang menyusui sehingga bisa menjadikan bayi cerdas seperti yang ibu harapkan. Jika Anda bisa mengkonsumsi buah zaitun dengan teratur maka dapat menurunkan kerusahan otak, Buah zaitun ini memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal, zat ini berguna untuk mengantarkan oksigen lebih banyak ke dalam otak dan pada  seluruh sel yang membutuhkan.

5. Buah Alpukat
Buah ini terkenal dengan kandungan omega 3 yang tentunya sangat berfungsi dapat melancarkan aliran darah ke otak ini merupakan cara yang alami untuk dapat meningkatkan kemampuan otak anak. Ibu bisa mengkonsumsinya dengan cara menghancurkannya dan menjadikan alpukat sebagai makanan untuk pendamping ASI atau juga bisa ibu konsumsi sendiri dan bayi karena bayi akan mendapatkan manfaat yang sama pada saat sedang menyusui.

6. Telur Ayam
Telur yang juga sangat terkenal dengan gizi yang di kandungnya, kandungan gizi yang dimiliki telur ayam sangatlah penting sekali contohnya yaitu seperti zat besi, asam folat, vitamin A serta vitamin D. untuk bisa mengonsumsi telur ini tentunya bisa menjadi alternatif dalam membantu ibu untuk  memproduksi ASI yang berkualitas sehingga bayi bisa memperoleh manfaat yang maksimal.

7. Sayuran Hijau
Pastinya yang namanya sayuran hijau ini tidaklah ketinggalan untuk di rekomendasikan supaya di konsumsi bagi ibu hamil ataupun ibu menyusui. Perlu Anda ketahui bahwa sayuran hijau ini sangat dikenal dengan kandungan nutrisi yang dapat mempengaruhi ASI sehingga akan terasa lebih segar dan enak untuk bayi.

8. Susu
Susu yang seperti kita ketahui banyak olahannya seperti keju, kemudian yoghurt dan banyak lagi yang lainnya yang tentunya sangat baik untuk Anda konsumsi. Kandungan kalsium yang terdapat di dalam susu bukan hanya mendukung pertumbuhan serta perkembangan tulang akan tetapi untuk yang mengonsumsinya juga mendukung untuk perkembangan otak.

Nah itulah Makanan Untuk Ibu Hamil dan Menyusui yang sangat di rekomendasikan.

Komentar