9 Makanan Berkalsium Tinggi Untuk Anak Anda

9 Makanan Berkalsium Tinggi Untuk Anak Anda
9 Makanan Berkalsium Tinggi Untuk Anak Anda - Memiliki tubuh sehat dan kuat merupakan aset terpenting untuk manusia. Tubuh kita membutuhkan waktu untuk proses pertumbuhan dan mencapai tingkat kematangan. Sejak dalam kandungan sampai akhir masa remaja, tubuh kita terus berkembang. Untuk memastikan proses tumbuh kembang berjalan dengan baik, kita harus menjaga pola makan yang baik dan benar yang kaya akan vitamin dan mineral.

Salah satu mineral penting yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan adalah kalsium. Kalsium berperan penting dalam pertumbuhan tulang dan membentuk tulang yang kuat. Jika jumlah kalsium dan vitamin D tidak tercukupi dengan baik, tulang kita akan menjadi rapuh dan mudah patah. Kita juga akan rentan terkena penyakit tulang yang lain seperti riketsia dan osteoporosis.

Sebenarnya kalsium banyak tersedia di berbagai makanan yang dapat dengan mudah kita dapatkan. Tetapi dengan gaya hidup saat ini anak-anak menjadi kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi. Orang-orang cenderung memilih untuk mengkonsumsi junk food dibanding makanan sehat yang tersedia di rumah.

Berikut adalaha daftar makanan sehat yang mengandung kalsium tinggi didalamnya.

1. Susu
Diantara makanan lain yang mengandung kalsium tinggi untuk anak-anak, mungkin susu merupakan jenis yang paling dekat dengan mereka. Meminum susu dua kali sehari akan memberikan jumlah kalsium yangc cukup untuk anak Anda dan membuat tulang dan giginya tumbuh kuat.

2. Keju
Berbagai macam jenis produk susu memang dikenal mengandung kalsium yang tinggi, dan tidak terkecuali keju. Tetapi ana-anak sekarang menganggap memakan keju akan membuat mereka kegemukan. Tetapi dengan jumlah yang tepat dan terkontrol keju dapat mencukupu kebutuhan kalsium tubuh dan tidak menyebabkan badan gemuk.

3. Telur
Telur merupakan jenis makanan yang mengandung protein tinggi dan juga kalsium. Banyak anak-anak yang menyukai telur. Banyak cara mengolah telur sehingga menarik untuk dikonsumsi anak-anak, misalnya dengan di rebus, di orak-arik, telur mata sapi dan lain sebagainya.

4. Brokoli
Kebanyakan anak-anak akan menggelengkan kepala jika Anda menyebut sayuran. Padahal sayuran hijau terlebih brokoli mengandung kalsium yang sangat tinggi. Pastikan selalu ada sayuran dipiring anak Anda setiap kali mereka makan.

5. Bayam
Karakter kartun terkenal Popaye dapat menjadi contoh yang baik untuk anak Anda. dengan mengkonsumsi bayam secara teratur tidak hanya akan mendapat tubuh yang sehat, tetapi tulang juga kuat karena kandungan kalsium didalamnya.

6. Yoghurt
Produk susu lain yang mengandung kalsium tinggi adalah yoghurt. Beberapa anak memang tidak menyukai yoghurt, tetapi dengan mencampurnya denga buah-buahan lain seperti strawberry dan membuat smooties yang manis, anak-anak tentu tidak menolaknya.

7. Susu kedelai
Susu kedelai dapat menjadi sumber kalsium terutama untuk anak-anak dengan intoleransi laktosa. Susu kedelai dapat menggantikan posisi susu sapi dan akan menghasilkan efek yang sama dengan susu sapi biasa.

8. Ikan sardine
Ikan sardine juga memiliki tingkat kalsium didalamnya. Jenis seafood lain juga memiliki kalsium tinggi sehingga anak-anak sangat perlu mengkonsumsinya dalam jumlah yang teratur.

9. Jeruk
Jeruk tidak hanya kaya akan vitamin C tetapi juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi didalamnya.

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. situsjudi pusat informasi tentang seputar kontes seo
    pusatonline88.blogspot.com sumber informasi
    ltu99.com situs pelengkap game online

    BalasHapus

Posting Komentar