5 Tips Mendapatkan Kulit Indah dan Sehat

5 Tips Mendapatkan Kulit Indah dan Sehat
5 Tips Mendapatkan Kulit Indah dan Sehat - Mempunyai kulit indah dan sehat merupakan dambaan tiap wanita. Untuk mendapatkan kulit indah dan sehat tidak selalu harus melalui berbagai jenis perawatan kulit yang mahal. Di bawah ini terdapat beberapa tips yang dapat anda lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

1. Hindari Paparan Sinar Matahari
Salah satu hal terpenting untuk menjaga kesehatan kulit anda adalah dengan menghindari paparan sinar matahari. Sinar matahari dapat menyebabkan timbulnya keruta, bintik hitam, dan berbagai gangguan kulit lainnya, termasuk meningkatkan resiko terjadinya kanker kulit.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk menghindari paparan sinar matahari, seperti menggunakan baju lengan panjang dan celana panjang, mengenakan topi, atau bahkan tidak keluar rumah atau kantor anda pada siang hari, terutama pada pukul 10.00 sampai pukul 16.00.

2. Berhenti Merokok
Rokok dapat membuat kulit anda terlihat lebih tua dan menimbulkan keriput. Merokok dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah kapiler pada permukaan kulit. Hal ini mengakibatkan kulit kekurangan oksigen dan nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatannya.

Rokok juga merusak jaringan kolagen dan elastin yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit anda. Selain itu, pada saat anda merokok, gerakan berulang yang anda lakukan pada saat menghisap rokok dan menghembuskan asap rokok dapat menyebabkan pembentukan kerutan pada wajah anda.

3. Jaga Kelembaban Kulit Anda
Menjaga kelembaban kulit anda sangat penting agar kulit anda tidak menjadi kering. Jangan mandi terlalu sering merupakan salah satu caranya. Mandi dengan menggunakan air hangat lebih baik daripada menggunakan air panas karena air panas dapat menghilangkan lapisan minyak pada kulit. Selain itu, gunakanlah sabun yang ringan agar tidak menghilangkan seluruh lapisan minyak kulit anda.

Bila kulit anda kering, anda dapat menggunakan pelembab atau body lotion yang dapat membantu melembabkan kulit anda. Gunakanlah pelembab yang mengandung SPF pada pagi hari sebelum beraktivitas untuk menjaga kelembaban kulit anda sekaligus melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari.

4. Diet Sehat
Penuhilah menu diet anda dengan berbagai jenis sayuran, buah-buahan, dan makanan rendah lemak. Hal ini dapat menjaga kesehatan anda, termasuk kulit anda. Diet tinggi vitamin C dan rendah lemak serta karbohidrat dapat membuat kulit anda terlihat lebih muda dan cerah.

5. Atasi Stress
Stress dapat membuat kulit anda menjadi lebih sensitif, yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat serta gangguan kulit lainnya. Atasi rasa stress anda dengan melakukan berbagai kegiatan yang anda sukai. Dengan berkurangnya stress, maka kesehatan anda pun dapat lebih terjaga.

Komentar

  1. terima kasih gan infonya ... buat saran ke temen"

    BalasHapus

Posting Komentar