5 Tips Cara Memiliki Tubuh Ideal

5 Tips Cara Memiliki Tubuh Ideal
5 Tips Cara Memiliki Tubuh Ideal - Sebuah studi terbaru dari jurnal online Health Communications mengungkapkan bahwa pasangan dapat memiliki masalah ketika hanya satu individu saja yang peduli mengenai berat badan.
Para peserta melaporkan bahwa perbedaan berat badan yang signifikan antar pasangan bisa menimbulkan rasa cemburu berlebihan atau merasa takut kehilangan.
Untungnya dalam penelitian tersebut pasangan yang memiliki masalah berat badan, pada saat salah satu pasangan mengalami penurunan berat badan hingga 30 kg dalam 2 tahun atau kurang akhirnya mendapatkan hubungan yang kembali membaik. Sehingga banyak pasangan yang akhirnya termotivasi untuk menurunkan berat badan demi langgengnya hubungan percintaan mereka.
Kisah diatas mungkin bisa menjadi cerminan bagi Anda dan pasangan bahwa, berat badan berlebih bisa saja mengganggu hubungan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara agar Anda dan pasangan bisa melakukan diet bersama.
Berikut adalah beberapa tips untuk Anda dan pasangan untuk bisa diet bersama:

1. Keluar dari kebiasaan lama
Ketika Anda sedang berusaha untuk berdiet bersama dan menjalankan pola hidup yang baik. Maka penting bagi masing-masing Anda untuk menghilangkan kebiasaan lama. Mulai rubah kebiasaan buruk Anda seperti sering makan kripik kentang saat menonton TV ganti dengan makan semangkuk apel dan buah-buahan berry, sering makan makanan siap saji yang diganti dengan makanan buatan sendiri, ngemil mie instan di tengah malam yang ini tidak ada penggantinya karena makan dimalam hari akan menghancurkan diet Anda.

2. Buat daftar belanjaan dan rencana makanan yang akan dibuat dengan pasangan
Makan makan sehat buatan sendiri adalah pilihan yang terbaik untuk Anda yang ingin menjadi lebih sehat. Untuk memastikan makanan sehat tersedia, atur waktu setiap minggu untuk mempersiapkan daftar belanjaan mingguan Anda bersama-sama dengan pasangan.
Hal ini merupakan waktu yang ideal untuk mengatur makanan yang ingin Anda buat untuk minggu depan.
Daftar belanjaan makanan Anda harus berisi produk makanan yang Anda berdua nikmati, namun tetap makanan sehat seperti protein tanpa lemak dan biji-bijian. Begitu pula dengan menu masakan yang ingin dibuat, harus berdasarkan persetujuan Anda berdua.

3. Siapkan makan malam bersama
Bila Anda sudah membeli bahan  makanan sehat dan membuat rencana menu makanan maka sekarang adalah saat yang tepat untuk membuat makanan tersebut bersama. Makan di restoran memang bisa menjadi kencan yang menyenangkan namun makanan yang ada di restoran sering memiliki kalori tersembunyi dan disajikan dalam porsi besar.
Sebuah solusi yang baik, membuat Anda dan pasangan semakin kreatif dengan memasak di rumah Anda sendiri. Memasak di rumah memungkinkan Anda untuk mengontrol bahan makanan yang Anda gunakan sehingga membatasi kelebihan lemak dan garam. Hal ini juga dapat berfungsi sebagai cara yang menyenangkan untuk menambah kemesraan di dapur.

4. Matikan TV Saat Makan
Sangat mudah untuk menikmati film sambil mengunyah popcorn atau bahkan duduk di depan televisi sambil makan malam, namun kebiasaan ini merupakan kebiasaan yang tidak baik. Ketika Anda menonton televisi sambil makan maka pikiran Anda akan tertuju pada TV, hal ini dapat menyebabkan makan berlebihan. Jadi nikmatilah waktu makan malam di meja makan dengan pasangan tanpa ada gangguan.

5. Saling mengingatkan
Menjalankan pola hidup yang sehat bukanlah hal yang mudah, seringkali membuat Anda atau pasangan mudah menyerah. Oleh karena itu jangan pernah lupa untuk saling mengingatkan agar pasangan Anda dan diri Anda sendiri menjadi lebih bersemangat dalam menjalankan pola hidup sehat. Katakan padanya bahwa Anda berterimakasih padanya karena sudah berusaha untuk menjadi lebih baik dan merasa bangga telah memilikinya.
Berjuang bersama untuk menjadi lebih sehat, bukan hanya membuat Anda dan pasangan mendapatkan tubuh yang lebih sehat namun juga meningkatkan kemesraan antara Anda dan pasangan karena usaha yang dijalankan bersama dan tentunya semakin menarik dimata pasangan karena memiliki bentuk tubuh bak model.

Komentar