6 Tips Cara Mengatasi Bunyi Ngungg Pada Telinga Anda

6 Tips Cara Mengatasi Bunyi Ngungg Pada Telinga Anda
6 Tips Cara Mengatasi Bunyi Ngungg Pada Telinga Anda - Apakah Anda pernah merasakan telinga Anda seperti ada bunyi ngungg.... Keadaan ini biasanya sangat mengganggu. Keadaan ini biasanya terjadi setelah mendengar musik keras,

Kondisi telinga yang berdengung atau disebut juga sebagai tinnitus keras sering kali diakibatkan oleh kerusakan pada ujung saraf mikroskopis di telinga bagian dalam.

Tinnitus mungkin juga menandakan kerusakan saraf atau masalah pada sistem peredaran darah Anda. salah satu penyebab yang sering membuat telinga berdengung apalagi kalau bukan kebiasaan mendengarkan suara yang keras.

Sekarang ini banyak orang yang menggunakan earphone terlalu lama, pergi ke acara konser dimana suara musik terlalu keras, sehingga membuat teling Anda tiba-tiba berdengung.

Saat telinga berdengung setelah mendengar suara keras maka kemungkinan ada masalah kecil pada bagian di dalam telinga Anda yaitu koklea, yang menimbulkan peradangan dan stimulasi saraf. Hal tersebut akan diterjemahkan oleh otak Anda menjadi dengungan dalam telinga. Namun jangan khawatir ada cara yang dapat Anda ikuti, seperti dibawah ini

Berikut adalah caranya:
  1. Tutuplah kedua telinga dengan telapak tangan Anda
  2. Usahakan jari-jari mengarah ke belakang dan menempel pada bagian belakang kepala. Kemudian arahkan jari tengah Anda mendekati satu sama lain di belakang kepala Anda.
  3. Setelahnya letakkan jari telunjuk di atas jari tengah Anda.
  4. Kemudian jentikkan jari telunjuk Anda ke bawah melalui jari tengah hingga menyentuh bagian belakang kepala. Gerakan ini akan menghasilkan suara seperti dentuman drum. Hal ini adalah hal yang normal
  5. Terus jentikkan jari ke belakang kepala sebanyak 40 hingga 50 kali. Setelah 40 atau 50 kali, perhatikan apakah dengungan pada telinga Anda telah berhenti.
  6. Kemudian tunggu sebentar sampai dengungannya hilang.
Biasanya dengungan telinga akibat mendengarkan suara keras akan hilang dalam beberapa jam. istirahatlah dan hentikan mendengar suara keras. Apabila dengungan telinga tidak hilang dalam waktu  24 jam, ada baiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis THT untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang tepat.

Komentar

  1. Terima kasih untuk informasinya.
    Jika berkenan silakan mampir ke website kami
    Jasa Pembuatan Server Pulsa Untuk Pemula, kami bantu mendirikan

    server pulsa & PPOB dari nol hingga menjadi usaha berskala Nasional,

    klik di Software Pulsa PPOB

    Kami juga menerima pendaftaran MASTER DEALER, AGEN PULSA all operator

    + token PLN, silakan kunjungi website resmi kami di Pulsa Murah

    Jasa Pembuatan Server Pulsa ==> Software Pulsa Elektrik

    Software Pulsa
    Roket Pulsa
    Stok H2H Murah
    Stok Pulsa
    Pulsa PPOB
    Master Dealer
    Software Pulsa IRS
    Software PPOB
    C2 Metro
    Software Otomax
    Flash Machine
    Artikel Server Pulsa
    Pulsa Elektrik
    Pulsa Elektrik Murah

    BalasHapus
  2. It's OK to have some extent of gossips (depending upon the nature of post) but the writer's thought process must be reflected in the post contents. Post must be authentic.learn more

    BalasHapus

Posting Komentar