Wanita Usia 25 Tahun Di India Ukuran Badannya Seperti Bayi

Wanita Usia 25 Tahun Di India Ukuran Badannya Seperti Bayi
Wanita Usia 25 Tahun Di India Ukuran Badannya Seperti Bayi - Berbaring di sebuah pondok, Kumari Kunti adalah sedikit lebih besar dari balita.

Dia menghabiskan hari-harinya di tempat tidur, tidak bisa bergerak dan bergantung pada ibunya untuk semua kebutuhan nya.

Tapi saat ia memimpin kehidupan seorang bayi, dia sebenarnya berusia 25 tahun.

Nona Kunti menderita kondisi memilukan yang telah menyebabkan tulang-tulangnya untuk kurva dan mengecilkan selama dekade terakhir.

Sebelumnya empat kaki, dia kini menyusut menjadi hanya dua kaki tinggi dan benar-benar tak berdaya.

Seorang dokter yang telah memeriksa kasusnya percaya dia mungkin memiliki osteogenesis imperfecta (OI) - atau penyakit tulang rapuh.

Dia berharap untuk melihat dokter di kota-kota besar di India yang bisa membantu mengobati kondisinya, yang memungkinkan dirinya untuk berjalan lagi.

Nona Kunti, yang tinggal di sebuah desa pedesaan di Chatra, di negara bagian timur India Jharkhand, mulai mengalami masalah dengan tulang lemah pada usia sembilan.

Penyakit ini berkembang hingga delapan tahun lalu ia kehilangan semua gerakan dan sekarang tidur-terikat.

Ibunya Devi Tilakwa, 60, yang kehilangan suaminya 12 tahun yang lalu, tidak bisa berhenti menangisi kondisi putrinya, yang katanya membuat dia terlihat seperti 'mayat'.

Ms Tilakwa mengatakan: "Dia adalah seorang gadis normal dengan anggota badan yang sehat tetapi ketika dia berbalik remaja, tulang-tulangnya mulai melemah dan ia berjuang untuk berjalan.

"Dia akan lemas sedikit tetapi secara bertahap ia kehilangan semua kekuatan dan mulai menyusut.

'Dalam delapan tahun penyakit misterius ini, dia benar-benar kehilangan kekuatan dan mendapat terikat untuk istirahat.'

OI disebabkan oleh mutasi genetik yang mempengaruhi bagaimana tubuh memproduksi kolagen - komponen utama dari jaringan ikat ditemukan di seluruh tubuh.

Kurangnya kolagen berarti penderita telah melengkung tulang yang patah dengan mudah dan kelemahan otot - meskipun keparahan penyakit ini berbeda dari orang ke orang.

Komentar