Tips Mengatasi Kulit Ketiak Yang Hitam

Tips Mengatasi Kulit Ketiak Yang Hitam - Sebagian besar wanita pasti ingin menggunakan pakaian tanpa lengan ataupun gaun bertali satu, namun bagaimana caranya agar kita tidak merasa malu saat mengangkat tangan?

Saat daerah ketiak terlihat lebih gelap dibandingkan daerah kulit yang lain, mungkin Anda berpikir lebih baik hal ini ditutupi.

Kebanyakan wanita menghadapi masalah seperti ini, sehingga membatasi pemilihan pakaian yang akan digunakan. Berikut ini adalah cara perawatan sederhana yang dapat dilakukan dirumah, apabila dilakukan secara teratur akan menjaga kulit ketiak bersih dan segar

Hal yang jangan dilakukan:
  • Hindari menggunakan pakaian ketat atau yang berasal dari bahan sintetis terlalu sering karena hal ini akan menyebabkan gesekan yang berlebihan.
  • Berhati-hatilah saat menggunakan deodoran, disarankan untuk tidak menyemprotkan deodoran secara langsung terhadap kulit. Semprot dari jarak 6 cm. Sebab bahan yang terdapat didalam deodoran dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi lebih gelap.
  • Batasi penggunaan krim obat yang digunakan saat akan mencukur bulu di daerah ketiak, karena didalamnya mengandung bahan kimia yang dapat menggelapkan kulit ketiak. Ketika Anda menggunakan hair removal cream, setelahnya cucilah ketiak sampai bersih dengan air hangat. Gunakan spons yang berdaya serap tinggi sehingga mampu menyerap semua bahan kimia dan membuat daerah ketiak bersih dan kering. 
  • Kurangi berat badan Anda, mungkin Anda berpikir apa hubungannya kulit ketiak dengan berat badan. Karena seseorang yang mempunyai tubuh yang lebih gemuk, daerah yang berada di lipatan akan  menjadi lebih gelap dan terjadi iritasi akibat gesekan kulit yang terlalu sering.

Berikut tips perawatan sederhana yang dapat dilakukan dirumah:
  1. Gunakan campuran jus lemon dan baking soda dan oleskan didaerah ketiak biarkan sampai mengering dan kemudian cuci daerah ketiak sampai bersih dan keringkan, benar-benar kering.
  2. Gosok daerah  ketiak dengan sepotong kentang. Anda juga dapat meminum jus kentang untuk mendapat hasil yang lebih baik.
  3. Gunakan satu sendok makan bubuk cendana ditambahkan dengan air mawar secukupnya. Oleskan dan biarkan selama 15-20 menit. Cuci dengan bersih dan keringkan.
  4. Membuat scrub dengan satu sendok makan lemon, satu sendok teh madu dan satu sendok teh bubuk kenari atau kacang. Oleskan dan biarkan selama 20 menit. Kemudian cuci dengan bersih dan keringkan. Madu berguna untuk memelihara kulit, sementara lemon berguna untuk sebagai bahan pemutih dan kacang-kacangan memberikan nutrisi penting dan minyak untuk kulit.
  5. Campurkan satu pisang matang dan dengan satu sendok teh jus lemon, sejumput bubuk kunyit. Oleskan dan biarkan selama 20 menit. Cuci dengan bersih dan keringkan. 
  6. Cobalah untuk menggunakan bedak anti jamur atau bubuk tawas sebagai pengganti deodoran.

Lakukanlah tips diatas sesuai dengan kebutuhan Anda. Sehingga Anda dapat menggunakan pakaian  tanpa lengan atau gaun bertali satu.  Kunci untuk mendapatkan kulit ketiak yang bersih adalah perawatan yang dilakukan secara teratur.

Komentar

  1. wahhh Punya Ane Item Gan? Manfaat Sekali Mbah, Perlu Di coba Besok Hari Jum'at Biar Varokah :D

    BalasHapus

Posting Komentar